Radiapo Sinaga Dan Elkananda, Berpotensi Tampil Jadi Pasangan di Pilkada Simalungun.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Radiapo Hasiolan Sinaga, belakangan ini cukup menjadi bahan pembahasan masyarakat Kabupaten Simalungun.

Gimana tidak, Sosok pengusaha sukses ini, sejak memproklamirkan diri mewarnai kancah perpolitikan untuk maju menjadi calon Bupati Kabupaten Simalungun .

Pria yang berlatar belakang sebagai pengusaha sukses ini, Membawa pesan yang cukup menarik, berhubung Langsung membawakan ‘Motto’ yang  berpihak kepada masyarakat ini, “Rakyat Harus Sejahtera” ( RHS ).

Inilah tekad yang diusung pria kelahiran Kabupaten Simalungun ini sebagai pesan dan amanah dari calon Bupati Simalungun ini.

Bila kita melihat Baliho Ukuran Raksasa sosok Radiapo Hasiolan Sinaga yang terpampang di segala penjuru papan reklame ( Baliho ) ukuran raksasa yang ada di segala sudut Kabupaten Simalungun, pasti Motto ‘Rakyat Harus Sejahtera’ ada tertera di dalam Photo Sang Calon Bupati Simalungun ini.

Hanya saja setelah berbulan-bulan turun gunung ke Kabupaten Simalungun bersosialisasi menyatakan niatnya akan maju untuk bertarung di perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2020 ini, Sosok Radiapo Sinaga, belum menemukan jodoh yang tepat untuk mendampinginya untuk duduk dikursi pelaminan  Paslon Tetap nantinya.

Untuk mensinkronkan perhelatan akbar 5 tahunan ini, sejumlah nama tokoh pun digadang-gadang layak dan pantas untuk menjadi pendamping sosok Pengusaha  sukses ini.

Dari mulai nama anggota DPRD Simalungun, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, sampai sosok birokrasi,  menjadi topik pembahasan untuk digandengkan menjadi Pasangan Radiapo Sinaga menuju Simalungun 1 dan Simalungun 2 nantinya.

Dari sejumlah nama-nama Tokoh yang muncul, Nama Elka Nanda Shah paling layak dan pantas hadir tuk mendampingi Radiapo menjadi Wakil Bupati Simalungun.

Hal ini dilihat dari sosok Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun ini, sarat dengan sejumlah pengalaman dalam organisasi dan pengalaman dalam bidang pertanian.

Kemajuan Sektor pertanian, peternakan dan Pariwisata, bisa di Handle oleh Elka Nanda Bila mereka berpasangan menuju, Simalungun jaya sesungguhnya.

Masyarakat Simalungun sejak turun temurun mengandalkan sektor pertanian, peternakan serta pariwisata dalam kehidupan sehari-harinya.

Elka Nanda merupakan pemuda yang visioner, serius dan perduli serta dianggap mampu untuk  meningkatkan masa depan tiga sektor di atas bila kelak mendampingi RHS.

Alih-alih mau berjuang membantu meringankan derita masyarakat petani dan peternak, hak-hak mereka saja  pun tak jarang dikebiri.

Dari mendapatkan jatah pupuk bersubsidi, benih dan bibit ternak yang seharusnya menjadi hak mereka, malah sulit mereka dapati.

Lokasi pariwisata yang membutuhkan akses jalan lebih baik, juga kerap diabaikan. Akibatnya, mengurangi wisatawan untuk mau berkunjung. Imbasnya, masyarakat juga kehilangan pendapatan akibat kelalaian dari Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Tak heran akibat minimnya kepedulian penguasa terhadap tiga sektor ini, masyarakat Simalungun yang mayoritas menggantungkan hidup pada tiga sektor tersebut menjadi terseok-seok kehidupan dan ekonominya.

Para petani selalu butuh biaya tinggi acapkali awal masa produksi. Dana yang dikeluarkan teramat besar dari masa tanam mulai, pemupukan sampai panen. Total modal dikeluarkan terkadang harus minjam sana sini.

Na’asnya tiba panen dan memasarkan hasil produksi, spekulasi harga terjadi. Harga jual anjlok hingga risiko nombok.

Besar harapan masyarakat Simalungun khusus petani, peternak dan kelompok-kelompok masyarakat pemukiman kawasan pariwisata, Radiapo Sinaga bisa menjadi solusi terbaik dalam mengatasi kendala pada tiga sektor bisnis ini. Terutama, dari sisi pemasaran hasil produksi.

Sementara Elka Nanda Shah, bisa menggawangi dari sisi hulu. Yakni, menjaga stabilitas peningkatan produksi bagi petani dan peternak, sampai inovasi meningkatkan daya tarik pariwisata yang mendongkrak kunjungan wisata baik lokal mau pun mancanegara, terus meningkat. Parapat yang sudah punya nama bisa diandalkan, potensi pariwisata lain bisa dimunculkan.

Sebagai generasi Millenial, Elka Nanda bisa dipercaya dan  mampu menggenjot ke tiga sektor tersebut lebih baik dan maju lagi ke depan nantinya.

Radiapo, sebagai penjamin harga jual yang menguntungkan bagi pelaku di tiga sektor tersebut, dirasa handal soal itu.

Banyak pihak memprediksi, Radiapo dan Nanda jika menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, akan menjawab keluhan tiga sektor andalan masyarakat Simalungun itu nantinya. Mungkinkah keduanya ‘kawin’ di Pilkada 2020 nanti? kita tunggu sang Waktu yang akan menjawab semuanya.

Namun dari sejumlah nama yang muncul kepermukaan ,Nama Radiapo Hasiholan Sinaga, cukup diperhitungkan dalam perhelatan sebagai Calon Bupati Simalungun.

Saat ini nama -nama yang telah lama  muncul mensosialikan dirinya meramaikan perhelatan akbar 5 tahunan ini ;

 

  1. Ir Amran. Sinaga, M.Si ( Wakil Bupati Simalungun saat ini).
  2. Gideon, Purba ( Mantan Sekda Kabupaten Simalungun Selama kurang lebih 10 Tahun).
  3. Tumbur Napitupulu, SE. ( Pengusaha dan Abang Kandung dari Poitikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu yang telah 2 periode duduk jadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat).
  4. Radiapo Hasiolan Sinaga ( Pengusaha sukses di Kepulauan Riau dan Provinsi Riau, yang bergerak di bidan Property, Perkebunan dan lain-lain).
  5. Anton Ahmad Saragih ( Dewan Komisaris di Salah satu PTPN, dan Saat ini menjabat sebagai Ketua IKEIS ( Ikatan Keluarga Islam Simalungun )
  6. Zonny Waldy ( Birokrasi tulen ).
  7. Muhajidin Nur Asyim ( Bang Hasyim ), ( Pengusaha ) ,Beliau  juga adek kandung dari M Nazaruddin, Politikus, mantan Bendahara DPP Partai Demokrat, yang kini lagi menjalani masa tahanan karena tersandung kasus Korupsi.
  8. Drs Irjend Pol (Purn) Wagner Damanik, ( Diprediksi maju melalui jalur perseorangan nantinya).
  9. Risben Nduwari ( Poitikus di kepulauan Riau dan juga sebagai seorang pengusaha sukses di perantauan).
  10. Bona Uli Rajagukguk ( Poitikus Muda dan juga sebagai pengusuha perkebunan dan lain sebagainya. (B.01-03.HS-AH)