Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Hut Ke 41 TGB DR. H. Ahmad Sabban Rajagukguk, Dapat APRESIASI dari KOMJEN AGUS ANDRIANTO KABAHARKAM POLRI.

Doc : Tuan Guru Batak DR. H. Ahmad Sabban Rajagukguk membagikan bantuan kepada masyarakat kurang mampun.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Dalam rangka memperingati milad atau hari ulang tahun ke 41, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh DR. H. Ahmad Sabban Rajagukguk Al Rahmaniy MA, melakukan kegiatan berbagi di musim wabah pada masyarakat kurang mampu.

TGB ketika diwawancarai Para Kuli tinta di Pondok Persulukannya Rabu (8/4/2020), mengatakan, kegiatan yang diberi nama Berbagi di Musim Wabah bertujuan melakukan doa tolak bala dengan membantu saudara kita yang kurang mampu ditengah wabah Corona (Covid-19).

“Wabah Covid-19 ini dampaknya sangat terasa pada perekonomian masyarakat. Seperti ada yang kehilangan pekerjaan, yang penghasilannya menurun, bahkan ada yang usahanya tutup total”.

“Untuk itu, kita harus bantu masyarakat untuk meringankan beban mereka yang lagi sulit ditengah wabah Pandemi ini”, Ujar Tuan Guru yang selalu menjadi Tokoh sentral perekat persatuan bangsa ini pada sejumlah Kuli tinta ini saat meliput kegiatan Sosialnya.

TGB Juga mendorong semua pihak agar saling peduli dengan lingkungan sekitar dan membantu saudara kita yang kurang mampu.

“Saya mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membangun solidaritas dalam menghadapi wabah ini. Para pejabat, aghniya atau orang-orang kaya atau siapapun kita yang berlebih rezeki, marilah kita untuk saling membantu.” Katanya.

Lebih lanjut TGB juga mengajak para Ulama, tokoh agama, Ustadz dan muballigh, saatnya turun mimbar untuk turut serta menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu saudara kita yang lemah. ” Selama ini, kita terbiasa mengajak umat bertaqwa dan mendorong mereka untuk menafkahkan sebagian hartanya, tapi terkadang kita lupa bahwa kita sesungguhnya juga dituntut untuk melakukan hal yang sama.

Banyak Ulama, tokoh agama dan Ustadz yang mampu tapi belum sepenuhnya mau turun untuk membantu secara ekonomi para saudara kita yang lemah. Maka inilah saatnya. Mari turun mimbar dari dakwah lisan menuju dakwah hal dan maal.” Ungkapnya.

TGB sangat menyakini jika semua elemen bangsa mau saling bekerjasama, bersatu dan tidak saling menyalahkan, Maka insya Allah  kita akan mampu lewati ujian dan musibah ini. “mari saling berbagi, sebab salah satu cara kita melawan wabah ini adalah dengan berdoa dan bersedekah, sebab sedekah dapat menolak bala,” katanya.

TGB juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat dan para dermawan yang turut berpartisipasi dengan kegiatan ini.

Dalam Milad Ke 41 Tuan Guru Batak Dapat Ucapan Selamat dari Tokoh-tokoh Penting.

Sementara  Kabaharkam Mabes Polri, Komjen. Pol. Agus Andrianto memberi ucapan selamat kepada Tokoh perekat Bangsa ini “

Salam penuh takzim buat Pak Agus Andrianto, atas ucapan tahniah, doa dan dukungan partisipasinya, semoga beliau beserta keluarga sehat selalu, dimudahkan karirnya, dan murah rezki,” kata TGB.

Selain itu turut serta mengucapkan tahniah dan doa serta dukungan dari Wagubsu Haji Musa Rajekshah, Ustadz kondang Ustadz Abdul Somad, Lc Phd, Ketua MUI Kota Medan, Rektor UIN SU, Bupati Labura, Bupati Simalungun, Walikota Medan, Haji Novri Aritonang, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu ,S.I.K ,M,Si dan banyak tokoh lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu. ”

Kami jemaah dan keluarga besar Majelis Tuan Guru mengucapkan terimakasih tidak terhingga kiranya Allah membalas seluruh kebaikan dengan rahmat yang lebih luas”, tutup TGB.

(insert) foto bersama TGB di persulukan pada saat kegiatan Berbagi di musim wabah.

Program bagi 1000 sembako akan dilakukan secara berkesinambungan sampai menjelang idul fitri tiba.

Sebagaimana di-maklumi, TGB lahir 14 Sya’ban 1400 H. Dan tahun ini jatuh pada hari Rabu, 8 April 2020. Biasa milad TGB dirangkai dengan perayaan Nishfu Sya’ban dengan doa tolak bala. (Selamat Hari Jadi Tuan Guru) Sehat selalu Dan Panjang Umur Buat  Tokoh Perekat Bangsa ini. (B.01-03.HENDRA-HARTA).

 

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Dua ABG Bunuh Temannya Sendiri Demi Bisa Raih Sepeda Motor Dan Hp Korban.

Read Next

Kapoldasu Ringankan Beban Para Jurnalis, Berikan Bantuan Sembako Buat Mitra Kerjanya Secara Spontan Dan Tanpa Terencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *