Rakercab Perdana HIPPI Simalungun. Acara Akan Diisi Dengan Debat 4 Calon Kepala Daerah Kabupaten Simalungun.

Doc : Razak Siregar, MM menyampaikan keterangannya kepada media mengenai Rakercab I Kabupaten Simalungun.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – DPC Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Simalungun akan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Perdana di Wilayah Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Oktober 2020 mendatang bertempat di Hotel Niagara, Jalan Pembangunan, Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC HIPPI Kabupaten Simalungun Hendra Sukmana Sinaga, S.Kom dalam Konferensi Pers yang berlokasi di Gedung Kantor HIPPI Jalan Sutomo, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar. Senin (5/10/2020) sekira Pukul 16.00 Wib.

Dalam paparannya, ketua DPC HIPPI Kabupaten Simalungun Arifin Sihombing menjelaskan dalam acara tersebut akan mengundang Organisasi/Komunitas Tani yang ada di Kabupaten Simalungun, Partai Pendukung dalam Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Simalungun serta 4 calon Bupati Simalungun.

“Dalam Rakecab kita nanti, kita akan membahas tentang Pertanian secara meluas seperti Pertanian, Perikanan, Peternakan serta Perkebunan untuk lebih membahas UMKM, UKM dan Pariwisata. Maka dari itu, kita juga mengundang Organisasi atau Komuniatas Tani yang ada di Simalungun ini”, Ucap ketua HIPPI Simalungun kepada Media.

“Pada tanggal 29 Oktober 2020, kita isi acara itu dengan debat 4 Calon Bupati Simalungun agar kita pengurus HIPPI Simalungun ini tahu Pasangan mana yang dapat bersinergi dengan Program-program HIPPI Simalungun. Kalau nantinya pemerintah yang akan datang tak dapat bersinergi dengan Program HIPPI, maka kita Pengusaha-pengusaha kemungukinan akan mengalami kemunduran apalagi di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini, bisa jadi banyak pengusaha-pengusaha yang akan Gulung Tikar (Bangkrut)”, Lanjut Pria Berkepala Plontos itu.

(Insert) Ketua DPC HIPPI Kabupaten Simalungun Arifin Sihombing.

Tak hanya ketua HIPPI Simalungun, Razak Siregar, MM Selaku Ketua Panitia Rakercab tersebut juga menyampaikan teknis debat Kandidat itu lebih rinci seperti jumlah Pendukung kandidat, Protokoler kesehata, serta perizinan dari pihak-pihak terkait mengenai debat kandidat Pilkada 2020 Simalungun.

“Debat Kandidat Calon Bupati Simalungun ini sudah kita audiensikan serta koordinasikan dengan pihak KPUD Kabupaten Simalungun dan Pihak Polres Simalungun, dan mereka sudah memberikan izin dan menyampaikan bahwa dalam acara tersebut, harus tetap mematuhu SOP Protokol kesehatan”, Ujar Razak.

“Untuk di dalam ruangan Debat Kandidat nantinya, kita hanya memperbolehkan 10 orang saja dari tiap Partai Pendukung Calon yang masuk ke dalam ruangan dan tetap menggunakan masker. Lalu kepada Pendukung calon yang di luar ruangan, kita juga sudah siapkan layar untuk dapat dilihat semua kader Partai Pendukung yang berhadir di luar ruangan. Ini sudah kita bicarakan dengan pihak Hotel Niagara”, Lanjut Ketua Panitia Razak Siregar, MM kepada Media.

Dalam Rakercab itu, Razak menyampaikan bahwa pihak Panitia juga akan mengundang Operator, Penulis serta Pakar Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU), Aktivis Pertanian serta Direktur Jaringan Demokrasi Indonesia mantan KPU Provinsi Sumatera Utara Nazir Salim Manik dari Medan.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Bidang Pariwisata HIPPI Kabupaten Simalungun, Humuntal Rajagukguk  menimpali pendapat dan gagasannya .

‘HIPPI’ Kabupaten Simalungun kedepannya memiliki harapan  dengan kepala daerah yang baru nanti. dimana Hippi kabupaten Simalungun ,memiliki program dalam bidang pariwisata.

HIPPI  berniat dan berencana   menggali segala potensi wisata yang ada di Simalungun nantinya.

“Banyak tempat yang dapat dijadikan objek wisata di Simalungun ini, akan tetapi kami juga perlu dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun nantinya. dan tidak tertutup  kemungkinan  para insan pers untuk kita ikutkan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Simalungun ini”, Tutup Pria pemikir yang juga menjabat sebagai Dirut LSN (Lembaga Survey Nusantara )  dalam Konferensi Pers yang berlangsung di Gedung HIPPI jalan sutomo kota siantar ini. (B.03.HARTA).