Masyarakat Sumatera Utara Do’akan Komjend Pol. Drs. Agus Adrianto Jadi Kapolri Gantikan Jendral Pol Idham Azis.

Doc : Tuan Guru Batak (TGB) Sabban Rajagukguk (Kiri) dan Komjend Pol. Drs. Agus Adrianto, SH (Kanan).

BidikNewsToday.Com (Sumatera Utara) – Memasuki akan masa Purna Bhaktinya Jendral Pol. Idham Azis Sang Kapolri saat ini di awal Tahun 2021 nanti, banyak Pihak dan Opini masyarakat yang memunculkan nama akan siapa yang layak dan menggantikan Sosok Kapolri yang Rendah hati itu.

Dari sekian nama Komjend Pol yang muncul, ada harapan masyarkat Sumatera Utara agar kelak Presiden Republik Indonesia memberikan kepercayaan institusi Berbaju coklat tersebut akan sosok Kabaharkam Polri Saat ini, yakni sosok Komjend Pol. Drs. Agus Andrianto, SH.

Mantan Kapoldasu ini dinilai Masyarakat Sumatera Utara adalah sosok yang bisa dan benar-benar mampu menjadikan institusi Polri sebagai Institusi yang dicintain Rakyat Indonesia.

Pendapat ini mengemuka saat Pemred Bidik News Today.Com  Hendra Silitonga melakukan jajak pendapat kepada sejumlah Tokoh yang disambangi soal siapa yang layak dan bakal menjadi Kapolri Pengganti Bapak Idham Azis di Tahun 2021.

Semua Tokoh yang ditemuin oleh Kru Bidik News Sepakat dan mendo’akan agar Presiden RI Ir. Jokowidodo memberikan tampuk Polri ke Pundak Komjend Pol. Drs. Agus Andrianto, SH.

Chairuddin Naipospos Wakil Ketua DPC Majelis Muslimin Indonesia (MMI) Kota Pematangsiantar yang ditemuin di seputaran jalan Perak Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar langsung bersemangat saat dimintai tanggapannya.

(Insert) Wakil ketua DPC MMI Kota Pematangsiantar Chairuddin Naipos-pos Saat Berfoto dengan Drs. AGus Adrianto, SH.

“Secara pribadi maupun lembaga, saya selalu berdo’a agar mantan Kapoldasu kita di tahun 2019 lalu bisa terpilih dan dipilih untuk memimpin Lembaga Kepolisian Republik Indonesia ini”.

“Saat ditanya apa alasan dan Pandangan dirinya sehingga begitu Simpatik akan melihat sosok Komjend Pol. Drs, Agus Andrianto, SH, bapak 3 orang anak ini pun langsung bereaksi dan memberikan cerita akan sosok Kabaharkam Polri ini”.

“Diawal Tahun 2018 lalu, ada acara Tokoh-tokoh lintas Agama semua utusan daerah yang diselenggarakan oleh Muspida Sumut di daerah Jalan Gagak Hitam. Waktu itu Kapoldasu dijabat Irjend Pol. Paulus Waterpau Kapolda Papua Saat ini”.

“Tuan Rumah Penyelenggaranya waktu itu Institusi Kepolisian yang mayoritas seluruh Kapolres dari seluruh daerah dan PJU dari jajaran Poldasu turun semua”.

“Kebetulan dalam ruang Pertemuan dilarang merokok dan areal steril bebas Asap Rokok, kecuali diluar ruang pertemuan”.

“Habis sesi makan siang, saya pun bersama rombongan kawan-kawan dari utusan kota Siantar saat itu, mencari lokasi untuk melampiaskan candu saya dengan rokok Djisamsoe ini yang masih diseputaran gedung pertemuan ini”.

“Saat itu nuansa baju Dinas Coklat mendominasi pakaian, sampai kami pun bingung mencari sosok Kapolres Siantar dan Kasat Intel Siantar waktu itu AKP Sucipto Manurung.

Saat asyik bercengkrama, kami pun dihampirin oleh sosok Bapak Wakapoldasu yang saat ini telah menjadi Kabaharkam Polri”.

“Beliau menyapa kami dan bertanya, sudah makan pak? ujar beliau dengan senyuman menyapa saya dan teman-teman dari kota Siantar waktu itu”.

“Kawan disebelah saya nyeletuk, ini Bapak Wakapolda kita menggantikan Bapak Adhi Prawoto mantan Kapolres Simalungun”.

“Melihat moment yang baik, semua kami pun meminta pada beliau untuk Sesi Photo Bareng dan Berselfie kepada Wakapoldasu saat acara itu”.

“Sedikit pun tak ada kesan saya lihat dari pribadi sosok Kabaharkam sekarang untuk menghindar dan merasa seorang petinggi di jajaran Poldasu saat itu”.

“Bahkan kala itu beliau berjalan seorang diri tanpa ditemani yang namanya ajudan saat menyapa para warga dari berbagai penjuru daerah di Sumatera Utara”.

“Saya berulang-ulang minta Photo bareng pada beliau, tapi beliau balas dengan senyumannya, bahkan saya minta Nomor Handphone dan WA beliau, dan beliau langsung berikan kepada kami saat acara itu”.

“Sejak saat itu saya terus mengikuti rekam jejak beliau, dan tidak berapa lama acara lintas tokoh agama itu berlangsung, beliau pun dilantik jadi Kapoldasu menggantikan Bapak Irjend Pol. Paulus Waterpau Kapolda Papua saat ini”.

“Dari peristiwa yang langsung saya alami, saya berani katakana bahwa bila Polri dipimpin sosok Kabaharkam sekarang Bapak Komjend Pol. Agus Andrianto, SH, akan membawa suasana yang Humanis dan makin dicintai oleh Rakyat Indonesia”.

“Saya begitu mengagumi beliau dan berharap agar bisa menjadi Kapolri sebagai pengganti Bapak Jendral Pol. Idham Azis di Tahun 2021 nanti”, ujar bapak 3 anak ini penuh nada haru penuh kenangan sambil mata yang berkaca-kaca akan kerinduan sosok Mantan Kapoldasu yang kini jadi Kabaharkam Polri saat ini pada kru Bidik News.

Sementara Tokoh Agama Tingkat Nasional Tuan Guru Batak (TGB ) DR. Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajaguguk, memandang sosok Komjend Pol. Drs. Agus Andrianto orang yang pantas dan patut untuk dipertimbangkan jadi Kapolri.

Hal ini diungkapkan saat bincang-bincang santai dengan Kru Bidik News di salah satu restoran yang ada di seputaran jalan Adam Malik kota Pematangsiantar beberapa waktu lalu.

TGB melihat dan menilai sosok dari Sosok Komjend Agus Andrianto adalah sosok yang layak dan patut memimpin Lembaga Berbaju Dinas Coklat tersebut untuk menggantikan Kapolri saat ini Jendral Pol. Idham Azis yang akan memasuki Purna Bhaktinya di awal Tahun 2021 nanti.

“Saya menilai Bapak Kabaharkam sekarang sosok yang patut untuk diperhitungkan dan dipertimbangkan sebagai pengganti Bapak Jendral Pol. Idham Azis”.

“Sosok Komjend Drs. Agus Andrianto orang yang supel dan penuh wibawa. beliau juga sosok yang tegas dan tenang dalam memegang komando”.

“Lihatlah saat beliau menjabat Kapoldasu beberapa tahun silam, Sumatera Utara Tenang dan nyaman akibat pola gaya kepemimpinan beliau saat menjabat yang suka menjalin tali silaturahmi dan silaturahim dengan berbagai kalangan”.

“Pilpres dan Pileg 17 April 2019 lalu, begitu nyaman dan berjalan sangat kondusif. Itu semua dapat tercipta dan terwujudkan dari pola kepemimpinan seseorang yang ramah, santun dan penuh humanis dan dekat dengan semua element dan golongan”, ujar Tokoh Agama Nasional ini memberikan pandangannya terhadap sosok Kabaharkam Polri saat ini.

“Hanya saja semua kita harus bisa kembalikan dan serahkan sepenuhnya kepada Presiden RI Ir. Jokowidodo sebagai pemegang Hak Kekuasaan Progratif untuk memilih pengganti Jendral Pol. Idham Azis”.

“Kita yakin Kepada Presiden Republik Indonesia, bahwa sudah pasti melihat dan menilai siapa yang layak dan pantas nantinya untuk mendudukin jabatan Mabes 1 Polri”, Ujar Tokoh Kerukunan umat beragama yang dikenal cinta kedamaian ini penuh nada senyum pada Kru Bidik News mengakhirin pandangan pendapatnya.

Sementara salah seorang Purnawirawan Polri Berpangkat Iptu yang telah 10 Tahun mengakhiri tugasnya B. Manurung, berharap agar kelak Drs. Agus Andrianto bisa terpilih nantinya menjadi Kapolri sebagai pengganti Jendral Pol. Idham Azis.

“Saya senang dari dulu melihat Sosok Agus Andrianto, beliau seorang Polisi yang rendah hati dan tidak pernah terdengar dengan berita miring selama bertugas di segala daerah kedinasan yang diembannya”, ujar Bapak yang telah memiliki 10 cucu ini saat bertemu Kru Bidik News di Kedai Kopi Kok Tung jalan Cipto Minggu (20/12/2020) dan banyak mengetahui sosok dan rekam jejak dari mantan Kapoldasu tersebut.

“Beliau banyak menghabiskan kariernya di kepolisian bagian Reserse. Jadi saya yakin dan percaya bahwa sosok Komjend Agus orang yang tepat sebagai pengganti Jendral Idham Azis”, Ujar Oppung Jose ini  sedikit mengupas sosok Komjend Pol Idham Azis. (B.01.HENDRA).

Editor : Yarmen D. Silitonga.