Pilkada Sumut Kondusif, Ulama Apresiasi Kinerja Kapolda.

BidikNeesToday.Com (Sumut) – Pemilu 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu, berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal itu sudah pasti tidak akan bisa terlepas dari peranan pihak kepolisian Republik Indonesia dan elemen-elemen lain yang mendukung berjalannya Pemilu.

Polisi berperan di ujung tombak untuk mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Berdasarkan hal itu, Para Tokoh-tokoh Ulama mengapresiasi kinerja Polda Sumut beserta jajarannya yang sudah berhasil menciptakan kesuksesan dalam pilkada Serentak 2020 dengan lancar, aman dan kondusif. Senin (31/12/2020).

Bentuk apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Tuan Guru Batak Syekh Ahmad Sabban elRahmaiy Rajagukguk sekaligus mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Pilkada 2020 Sumut berjalan dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, kita berterimakasih kepada seluruh elemen-elemen penyelenggaraan Pemilu seperti KPU, Bawaslu, TNI-Polri, Ulama serta masyarakat yang berhasil menjalankan tugasnya dalam Pilkada 2020 di Sumatera Utara ini dengan aman dan kondusif”, pungkas Tokoh Ulama Nasional itu.

Menurut TGB semua kelancaran, Keamanan serta Kekondusifan ini berkat kerja keras Polda Sumut yang dibantu TNI menjaga jalannya proses Pilkada, mulai dari tahapan, pemungutan, hingga sampai perhitungan suara.

“Saya sangat mengapresiasi atas kerja keras Polda Sumut yang dipimpin langsung oleh Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, S.I.K, M.Si serta dibantu TNI sehingga jalannya Pemilu 2020 ini mulai dari awal hingga akhir tetap aman dan kondusif”, Ucap TGB dengan wajah yang merasa sangat puas.

“Kedepan, saya harapkan kepada semua pihak untuk saling merangkul untuk meninggalkan perdebatan politik serta mendoakan para pemenang Pilkada agar dapat melaksanakan janji-janji kampanyenya membangun kesejahteraan rakyat”, tutup TGB Ahmad Sabban Rajagukguk. (B.03.HARTA).