Ditemukan Sudah Tak Bernyawa, Jasad Sudah Mengeluarkan Bau Tak Sedap Dalam Kamar.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Kembali terjadi penemuan jasad tak bernyawa di salah satu rumah warga yang tepatnya di Huta I Tengkolan Nagori Jawa Tengah II, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun. Senin (28/12/2020) sekira pukul 20.00 Wib.

Mayat tersebut diketahui bernama Gengsi Sihombing (77) perempuan warga Huta I Tengkolan Nagori Jawa Tengah II, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun yang ditemukan oleh saksi Ray Mondo Nainggolan (19) yang merupakan tetangga Korban.

Peristiwa penemuan mayat itu berawal ketika Ray Mondo Nainggolan bersama dengan Len ceria Simanjuntak (55) sedang berada di teras rumahnya sedang mengobrol.

Tiba-tiba kedua saksi itu mendengar ada suara nada handphone berbunyi berulang-ulang kali dari dalam rumah Rengsi Sihombing.

Karena hal tersebut, Ray Mondo Nainggolan bermaksud untuk memberitahu bahwa ada panggilan masuk dari handphone si korban, namun saat Rey Mondo memanggil dari luar rumah.

Ketika ia menggedor pintu, ternyata pintu tak terkunci sehingga Rey Mondo masuk ke dalam rumah tersebut untuk memanggil si korban di dalam kamar.

Kemudian, saat Rey Mondo berada tepat di depan kamar, ia mebcium bau yang tak sedap dari arah kamar rumah si korban.

Lalu, saksi pun langsung membuka pintu kamar tersebut dan melihat Rengsi Sihombing sudah tebujur kaku di atas tempat tidurnya dan jasadnya sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Melihat hal itu, Rey Mondo langsung keluar dari rumah dan memberitahukan hal itu kepada Lenceria Simanjuntak serta warga sekitar.

Warga yang mendengar hal itu pun langsung bergegas melaporkannya ke Polsekta Tanah Jawa bahwa ada penemuan mayat.

(Insert) Personil dari Polsekta Tanah Jawa yang tiba di lokasi TKP penemuan mayat Rengsi Sihombing.

Saat menerima laporan itu, Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat langsung menurunkan personil yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU JW Saragih, SH yang didampingi Panit Reskrim IPDA Ivan Rony Purba, SH serta anggota lainnya.

Tak lama dari laporan warga tersebut, personil langsung mendatangi TKP bersama dengan petugas Puskesmas Kecamatan Hatonduhan Sion Siagian beserta Perangkat Desa.

Saat di lokasi kejadian, Petugas Puskesmas Hatonduhan langsung memeriksa bagian luar jasad korban, dan ternyata dari tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan atau hal mencurigakan dari tubuh korban.

Sementara, saat dilakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban, anak kandung korban yang tiba di kediaman Rengsi Sihombing langsung memeriksa barang-barang serta perhiasan korban dan seluruhnya dalam keadaan utuh yang disaksikan oleh Gamot Huta I Tengkolan Desmon Manurung serta Kepala Desa Jawa Tongah II Limpo Suhardo Rajagukguk.

(Insert) surat pernyataan keluarga korban.

Melihat hasil pemeriksaan tersebut dan tidak ada hal-hal yang mencurigakan atas meninggalnya Rengsi Sihombing, pihak keluarga membuat surat pernyataan agar jasad korban tidak dilakukan autopsi mayat.

Setelah dikonfirmasi kepada Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat melalui Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Lubis, ia membenarkan peristiwa tersebut dan tidak ada tersangka dalam peristiwa tersebut. (Rel/B.03.HARTA).