Lapas Kelas II A Pematangsiantar lakukan Razia Kamar Hunian WBP.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Berdasarkan banyaknya informasi yang beredar di media mengenai bawaan tahanan kedalam kamar hunian lapas, Ka. KPLP Lapas Kelas II A Pematangsiantar menugaskan Petugas lapas untuk melakukan razia. Selasa (19/1/2021) sekira pukul 08.00 Wib.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Ka. KPLP Lapas kelas IIA Pematangsiantar Sahat Bangun, And.IP, SH.

Dalam hal tersebut, Sahat Bangun, Amd.IP, SH menegaskan bahwa Razia ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan lapas.

“Kegiatan Razia ini kita akan kita lakukan rutin, agar dapat terdeteksi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas”, Ujar Sahat kepada kru Bidik News.

(Insert) Barang Bukti yang ditemukan dalam Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Sementara, Barang Bukti hasil razia Lapas Kelas II A Pematangsiantar terdapat beberapa barang yang mencurigakan seperti sebuah sendok yang diasah, dan beberapa kabel. Barang bukti ini langsung dimusnahkan dengan cara dibakar.

(Insert) Proses pembakaran barang bukti yang telah diamankan.

Hal itu membuat Ka. KPLP Lapas Kelas II A Pematangsiantar Sahat Bangun, Amd.IP, SH langsung memperketat keamanan Lapas.

“Dari hasil Razia kita, banyak terdapat barang mencurigakan. Untuk selanjutnya, kita akan lebih memperketat pemeriksaan dan keamanan, agar Lapas Kelas II A Pematangsiantar tetap terjaga. Terutama kita perketat keamanan di pintu utama, agar barang-barang yang mencurigakan tidak lagi bisa masuk ke dalam lapas”, tutup Sahat Bangun dalam keterangannya. (B.03.HARTA).