PDAM Tirtauli Pematangsiantar Lakukan Sosialisasi Beban Tetap Bersama DPD Garda NKRI di Siantar Martoba.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Kota Pematangsiantar bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) GARDA NKRI gelar sosialisasi beban tetap,Jumat (05/02/21) pukul 10:00 WIB di kantor camat siantar Martoba.

Camat Siantar Martoba Prasizu mengatakan “bahwa acara tersebut adalah acara pertama kalinya di Kantor Camat, dan sekaligus acara sosialisasi pertama Perumda Tirtauli Pematangsiantar. Ini adalah suatu kebanggan di Kecamatan Siantar Martoba, karena apa? Karena kegiatan ini adalah pertemuan pertama di tahun 2021 dan sekaligus sosialisai pertama yang dilakukan oleh Perumda Tirtauli Pematangsiantar terkait beban tetap yang akan dilaksanakan”, ujar Prasizu.

“Kami masyarakat se-Kecamatan Siantar Martoba mengucapkan terimakasih kepada Perumda Tirtauli Siantar, semoga program yang diagendakan ini akan dapat berjalan dengan baik”, Tambahnya.

Sementara itu, dewan pengawas Perumda Tirtauli Pematangsiantar Deni Damanik mengatakan, bahwa program ini dilaksanakan untuk memudahkan dan melancarkan perairan di masyarakat.

“Walaupun terdengar ini sebagai beban, namun inilah suatu hal yang harus kami laksanakan untuk memudahkan dan melancarkan air di masyarakat, dan kami akan berjuang sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat, karena tanpa masyarakat kami tidak akan mungkin bisa merealisasikan program ini. Semoga masyarakat yang ada di sini bisa memahami”, ujar Deni Damanik.

Direktur Umum (Dirum) Berliana Napitu mengatakan bahwa “Program ini kita berlakukan untuk pelanggan golongan menengah ke atas,sementara untuk golongan menengah kebawah kita pending dulu selama 6 bulan kemudian. Program beban tetap ini sudah pernah diterapkan pada tahun 2013 dan berhenti karena kenaikan tarif yang sangat mahal, mungkin beberapa waktu kedepan tim kami akan turun ke lapangan untuk mendata mana mana pelanggan golongan menengah ke atas dan pelanggan golongan menengah kebawah”, kata Berliana.

“Jadi kami ini bukanlah manusia yang sempurna. Karena tidak ada manusia yang sempuran, Kiranya bapak ibu marilah kita sama-sama mendorong kota Siantar untuk lebih maju lagi”, Tutup Berliana.

Sementara itu ketua DPD GARDA NKRI Kota Siantar Fikkri Sinaga mengatakan bahwa “Kami DPD Garda NKRI siap mendorong program Perumda Tirtauli Kota Siantar, termasuk Program Beban tetap yang sebentar lagi akan diterapkan. Ini adalah kebijakan yang sangat baik, Karena air adalah salah satu kebutuhan utama manusia, selagi ada air yang bersih, aman, dan sehat untuk tubuh. Buat apa kita memakai sumber air yang lain yang belum tentu sehat untuk kita minum”, ujar Fikkri.

“Harapan kami, semoga Perumda Tirtauli Kota Siantar dapat merealisasikan program ini dengan baik, dan untuk masyarakat kota Siantar harus siap untuk mendukung program ini, karena program ini dari kita dan untuk kita”, Tutupnya. (B.03.HARTA).