Gelar Sertijab, Polres Siantar Miliki Kasat Narkoba Yang Baru.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Dari peristiwa dicopotnya Kasat Narkoba Polres Siantar yang dijabat oleh AKP David Sinaga, SH, M.Si beberapa waktu lalu oleh Kapolda Su Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, S.I.K, M.Si, kini Polres Pematangsiantar telah mendapatkan Personil yang menggantikan Kasat Narkoba Sebelumnya.

Bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba dari AKP David Sinaga, SH, M.Si kepada AKP Kristo Tamba, SH, S.I.K, M.I.K. Rabu (10/2/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K.

(Insert) Kapolres Pematangsiantar Pimpin Acara Sertijab Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar.

Pada kegiatan tersebut AKBP Boy menjelaskan bahwa “mutasi jabatan merupakan hal yang sudah biasa terjadi di lingkaran Polri. Hal itu kita sebut sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, karena Polri adalah parameter dari perguliran Reformasi yang dapat berhubungan langsung dengan seluruh lapisan masyarakat, Bangsa dan Negara”, jelas AKBP Boy kepada seluruh Personil Polres Pematangsiantar.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran Polres Pematangsiantar, agar bisa menjaga dan memelihara Citra Polri. Keberadaan Polisi di tengah masyarakat, dituntut untuk menampilkan jati diri di setiap pengabdian Polri”, lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Pematangsiantar itu.

Tak hanya itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K pun juga mengucapkan terimakasih kepada Kasat Narkoba yang menjabat sebelumnya.

“Saya selalu Kapolres Pematangsiantar, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AKP David Sinaga yang telah memberikan dedikasinya di Polres Pematangsiantar ini. Dalam kurun waktu 6 bulan kita sudah mengabdi bersama di Polres Pematangsiantar ini, saya menilai AKP David Sinaga sungguh baik dalam menangani Kasus Narkoba di Kota Siantar kita ini”, Ujar AKBP Boy.

“Saya juga mengucapkan Selamat datang kepada Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar yang baru AKP Kristo Tamba, SH, S.I.K, M.I.K, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam memimpin satuan fungsi Narkoba Polres Pematangsiantar”, lanjut AKBP Boy.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyampaikan bahwa “Jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Karena Jabatan yang akan diemban sudah terikat dengan sumpah di atas Kitab Suci, jadi harus dilaksanakan dengan baik dalam melakukan pelayanan kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara, terkhusus kepada Masyarakat Kota Pematangsiantar”, tutup Pria berpangkat 2 Bunga melati itu. (B.03.HARTA).