Sosialisasi Beban Tetap, Perumda Tirtauli Siantar Berkunjung Ke Kecamatan Siantar Marimbun.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtauli Kota Pematangsiantar melanjutkan program Sosialisasi Beban Tetap di Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar. Senin (15/2/2021) Pukul 14.00 Wib.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Perumda Tirtauli Kota Pematangsiantar terhadap pelanggan yang berada di seluruh kota Pematangsiantar terkhusus Kecamatan Siantar Marimbun.

Dalam acara tersebut tampak dihadiri oleh ketua Dewan Pengawas Perumda Tirtauli Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan, SE, MM, Dirut Perumda Tirtauli Kota Pematangsiantar Ir. zulkifli, MT, Camat Siantar Marimbun Jan Purba, S.TTp, Tokoh masyarakat Daulat Sihombing, SH, M.Hum, masyarakat Siantar Marimbun serta Insan Pers yang datang Lakukan Liputan.

(Insert) Tampak Dalam acara Sosialisasi Penerapan Beban Tetap Perumda Tirtauli Kota Pematangsiantar sedang berlangsung.

Acara Sosialiasi Penerapan Beban Tetap itu dibuka langsung oleh Zainal Siahaan, SE, MM selaku Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirtauli Kota Pematangsiantar, ia mengatakan kita semua pasti akan membutuhkan air untuk dikonsumsi.

“Kita harus sadar, air adalah kebutuhan dasar manusia. Kita bukan mau mengecilkan Pendidikan, manusia tanpa pendidikan belum tentu tidak dapat melanjutkan hidup, akan tetapi manusia tanpa air, manalah mungin bisa bertahan hidup”, ucap Salah seorang pejabat Pemko Siantar itu.

Sementara itu, Jan Purba, S.TTp selaku Camat Siantar Marimbun mengatakan bahwa “dengan adanya pertemuan ini, kita mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia yang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi ini”, Ujar Jan Purba.

“Kami berharap, Setelah selesai Kegiatan Sosialisasi ini, kita dapat mensosialisasikan hal yang telah kita dapat dalam pertemuan ini kepada keluarga maupun tetangga kita nantinya”, lanjut Camat Siantar Marimbun itu.

Setelah itu, Direktur Utama Perumda tirtauli kota Ir. Zulkifli, MT menyamapikan bahwa perusahaan jangan sampai mati, dan seluruh pendapatan dari masyarakat bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan air jauh lebih baik

“Perusahaan jangan sampai mati, dia harus tetap tumbuh dan berkembang, karena masyarakatnya juga tumbuh dan berkembang. Seluruh pendapatan dari masyarakat bisa kita manfaatkan untuk pelayanan air akan jauh lebih baik lagi“, Ujar Zulkifli.

Dengan demikian, Daulat Sihombing selaku tokoh masyarakat Kota Pematangsiantar menyampaikan saran dan kritik atas kebijikan yang akan diterapkan oleh Perumda Tirtauli Pematangsiantar yaitu terkait beban tetap.

“Perusahaan ini memiliki orientasi profit oriented dan social oriented yaitu melayani masyarakat dan juga mencari keuntungan, itu berarti ada penyimpangan. Yang jadi pertanyaan, apakah perusahaan ini profit oriented murni? Atau perusahaan yang hanya mengejar keuntungan semata?”, ujar Daulat.

“Kita berada diposisi antara social oriented dan business oriented,kalau social semua lebih bagus dirikan UPT semua biaya oleh negara sehingga tidak perlu banyak biaya dari masyarakat”, Papar Zulkifli. (B.03.HARTA).