Gelar Sosialisasi Penerapan Beban Tetap Di Delapan Kecamatan, Perumda Tirtauli Siantar Bersama LSM Lemesma Laksanakan di Siantar Selatan.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtauli Pematangsiantar dan Lembaga Marsialop Ari (Lemesma) Gelar Sosialisasi Beban Tetap,Kali ini Di Kecamatan Siantar Selatan (19/02/21) Di kantor Camat Siantar Selatan jl. Pahae.

Dalam Sambutan Camat Siantar Selatan Jufiter Sitepu mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan suatu agenda yang patut diapresiasi.

” Semoga masyarakat yang hadir disini bisa memahami hasil dari sosialisasi yang sedang kita saksikan bersama-sama, sehingga bisa disampaikan kemasyarakat di lingkungannya masing-masing” Ujar Jufiter.

Sementara itu,direktur umum perumda tirtauli Pematangsiantar, Berliana Napitu mengatakan bahwa perumda tirtauli kedepannya akan berupaya semaksimal Mungkin dalam pelayanan air yang akan jauh lebih baik.

” banyak sumber air yang terlihat bersih namun,belum tentu terhindar dari mikrobiologi, untuk air perumda sendiri sudah kita kasih anti bakteri, sehingga terjamin higenis dan aman diminum serta sehat untuk kesehatan” Ujar Berliana.

Setelah itu, tokoh masyarakat siantar selatan Minten saragih menyampaikan beberapa saran dan harapan kepada perumda tirutauli Pematangsiantar.

” Saran kami dari masyarakat kecamatan siantar selatan,Air kita harus dirawat sebaik mungkin sehingga sehat untuk diminum,dan jangan terlalu membebani kami masyarakat menengah kebewah ini” ujar Minten.

” Satu lagi, banyak pengusaha besar di Siantar ini tidak memakai meteran, adapun yang memakai itu hanya formalitas,tolong buat tindakan perumda terkait permasalahan seperti itu,walaupun demikian pada intinya kami dari masyarakat siantar selatan siap mendukung program perumda demi kamujuan kita bersama.” Tambah Minten.

Setelah itu, dirum perumda tirtauli Siantar mengatakan ketika ada permasalah meteran atau kurangnya pelayanan petugas silahkan hubungi call center yang disediakan.

“ketika bapak/ibu mengalami permasalahan di meteran ataupun pelayanan petugas kami yang kurang memuaskan dan tidak sopan, silahkan catat namanya dan serahkan ke kami, maka kami akan memberikan sebuah teguran” Tegas Berliana. (B.03.HARTA).