Razia Rutin Lapas Kelas II A Pematangsiantar Terus Berlanjut.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Untuk menjaga keamanan lingkungan Lapas Kelas II A Pematangsiantar, Razia Rutin terus dilaksakan hingga sampai saat ini. Jum’at (10/3/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Kegiatan Razia Rutin Tersebut dipimpin langsung oleh Ka. KPLP Sahat Bangun, Amd.IP, SH dan diikuti tim Satgas Kamtib 3 Lapas Kelas II A Pematangsiantar.

Razia tersebut berlokasi di Blok Ambarita Kamar 1 hingga 5 Lapas Kelas II A Pematangsiantar, Jalan Asahan Km 6, Kabupaten Simalungun.

Hal itu bertujuan untuk melakukan pencegahan adanya barang – barang yang berbahaya serta mencegah terjadinya peredaran Narkoba di lingkungan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

“Kegiatan Razia ini sebagai Deteksi dini dan pencegahan terjadinya gangguan keamanan di Lapas”, ucap Kalapas Kelas II A Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi, Amd.IP, SH.

Sementara, Ka. KPLP Sahat Bangun, Amd.IP, SH berharap agar seluruh petugas Lapas Kelas II A Pematangsiantar tetap semangat menjalankan kegiatan rutin ini dan tetap fokus terhadap pemeriksaan hal-hal yang kecil.

“Saya berharap jajaran pengamanan Lapas Kelas II A Pematangsiantar tidak bosan-bosannya melakukan pemeriksaan rutin di blok kamar Warga Binaan Penjara (WBP)”, Ujar Pria bermarga Bangun itu sembari menyemangati Petugas lainnya.

“Saya tetap tekankan kepada seluruh petugas yang melakukan Razia Rutin ini, agar tetap fokus terhadap hal-hal yang sepele. Sehingga kita memeriksa mulai dari Pintu utama agar tetap memeriksa seluruh barang bawaan pengunjung, memeriksa seluruh petugas lapas, karyawan koperasi kantin serta karyawan rekanan Bahan Makanan”.

“Selain itu, petugas juga memeriksa gembok dan juga dinding penjara, agar mencegah terjadinya pelarian tahanan”, lanjut Ka. KPLP Lapas Kelas II A Pematangsiantar itu.

(Insert) Barang bukti yang telah diamankan dan langsung dilakukan pendataan serta pemusnahan Barbut.

Dalam kegiatan Razia Rutin tersebut ditemukan barang-barang seperti beberapa mancis, 2 unit Handphone, Charger Handphone, beberapa buah senjata tajam rakitan dan sebagainya.

Barang-barang yang telah diamankan tersebut langsung dilakukan pendataan serta langsung dilakukan tindak pemusnahan oleh pihak Laaps Kelas II A Pematangsiantar.

Saat dikonfirmasi kepada Humas Lapas Kelas II A Pematangsiantar Daniel Sitindaon, kru Bidik News Today menanyakan sampai kapan kegiatan ini berlangsung.

“Kegiatan ini dilakukan setiap bulan, bahkan mau juga dilakukan setiap seminggu sekali sesuai intruksi dari Kalapas”, Ujar Pria yang memiliki keramahan kepada insan Pers itu. (B.03.HARTA).