Menunjukkan Kesungguhan, Mangatas Melamar Partai Nasdem Untuk Pencalonan Wakil Walikota Siantar.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Setelah kepergian Walikota terpilih Ir. Asner Silalahi, MT beberapa waktu yang lalu, membuat Partai Pengusung (8 Parpol) kembali melakukan penentuan yang akan menduduki posisi Wakil Walikota.

Hal ini membuat hati Mangatas Silalahi tergerak untuk duduk dan mendampingi Walikota Siantar nantinya agar dapat membangun Kota Pematangsiantar lebih bangkit, maju, dan jaya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar TK II Kota Siantar itu telah melakukan kunjungan Silaturrahmi ke 2 lokasi yakni Partai Gerindra dan PDIP dan mengajukan lamaran agar dapat diusung kedua Partai politik tersebut.

Tak hanya itu, Mangatas Silalahi juga bermaksud berkunjung dan melakukan pelamaran kepada 8 Partai Pengusung yang telah mendukung Pasangan Asner-Susanti saat Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Kali ini Mangatas yang membawa rombongan mulai dari Fraksi Golkar hingga Pengurus DPD Partai Golkar TK II Siantar untuk mengunjungi Sekretariat Partai Nasdem Kota Siantar.

Saat kedatangan rombongan Mangatas Silalahi tiba, Partai Nasdem Kota Siantar langsung antusias untuk menyambut kedatangan rombongan tersebut dengan baik dan hangat.

Ketua Partai Nasdem Siantar Frans Herbet Siahaan langsung melakukan jamuan terhadap rombongan di Ruangan Rapat Partai Nasdem Siantar. Kamis (25/3/2021) sekira pukul 11.00 Wib.

Saat melakukan pembukaan acara, sekretaris Partai Nasdem Siantar Fernando Sitorus mengatakan bahwa “Partai Nasdem Siantar tidak membuka pendaftaran Pencalonan Wakil Walikota Siantar, akan tetapi kami akan menerima kunjungan Silaturrahmi Politik serta membuka tangan dengan lebar untuk menerima Pelamaran Bapak mangatas yang berniat untuk maju mencalonkan diri menjadi Wakil Walikota Siantar”, jelas Fernando kepada seluruh Audiensi serta insan pers yang hadir.

“Berkas permohonan lamaran Ketua Mangatas kami terima dan akan segera kami kirimkan ke tingkat Provinsi dan Pusat untuk dapat dipertimbangkan dan diputuskan”, Lanjut Sekretaris Partai Nasdem Siantar itu.

Mangatas yang saat ini melakukan permohonan lamaran, ia berharap agar Partai Nasdem dapat mengusungnya dan mendukung penuh niat baiknya itu untuk membuat Siantar lebih bangkit, maju dan jaya.

(Insert) Mangatas M. T. Silalahi, SE saat menyampaikan niatnya untuk mencalonkan sebagai Wakil Walikota Siantar di Kantor Partai Nasdem Siantar.

“Saya tidak ujuk-ujuk maju. Sebelumnya saya telah menjalin komunikasi dengan seluruh ketua partai di Siantar apakah maju atau tidak. Karena tidak ada mereka (Ketua Partai) yang maju dan atas instruksi Partai Golkar, akhirnya saya maju menjadi Calon Wakil Wali Kota,” ucap Wakil Ketua DPRD Siantar ini.

“Saya berharap nantinya Partai Nasdem mendukung saya dan dapat saling bekerja sama seperti sebelum-sebelumnya”, lanjut Mangatas.

Dia menambahkan, Siantar jangan sampai salah kelola kedepannya. Menurutnya, apa yang menjadi petunjuk dan instruksi partai NasDem nantinya, dia mengaku siap melaksanakan.

Sebelum menutup pertemuan, Frans Herbert Siahaan menuturkan, partainya akan meneruskan agar menjadi pertimbangan ke DPW dan DPP terkait niat dari Mangatas Silalahi secara tertulis di atas kertas bermaterai. “Pastinya, Partai NasDem akan memilih yang terbaik,” tandasnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Siantar, Saut Simanjuntak, para pengurus DPD Golkar Siantar, organisasi melahirkan dan dilahirkan, anggota DPRD Siantar dari Partai Golkar. (B.03.HARTA).