Menjadi Orang Ketujuh Mendaftar Ke PDIP, Rospita Sitorus Optimis Mencalonkan Diri Sebagai Wawako Siantar.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Pantang menyerah, Rospita Sitorus salah satu kader PDIP Simalungun (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) datangi kantor PDIP Siantar untuk mendaftarkan diri guna maju sebagai wakil walikota Siantar.

Rospita Sitorus yang ditemani oleh kader Gerakan Pemuda Anshor Simalungun, Ibnu Habibi Lubis datang dan mendaftar ke Sekretariat DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP Kota Siantar,Senin (05/04/2021) Jalan Ricardo Siahaan, Kota Siantar.

Pengurus DPC PDIP Kota Siantar Mangasi Tua Purba SH, Rudel Sipayung dan Nurhayati Siregar, menyambut hangat kedatangan Rospita Sitorus beserta rekan-rekannya.

Pada saat pertemuan tersebut, Rospita menyampaikan keinginananya untuk mendaftar menjadi Calon Wakil Walikota Siantar melalui PDIP atau partai Banteng tersebut. Dengan demikian, segala berkas-berkas administrasi beserta syarat pencalonan diserahkannya ke pengurus DPC PDIP.

(Insert) Rospita Sitorus menandatangani surat pernyataan pendaftaran diri sebagai calon Wakil Walikota Siantar.

Disaksikan oleh awak media, Rospita menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya terhadap pengurus PDIP Kota Siantar yang sudah menyambut kedatangannya dan menerima pendaftarannya untuk mencalonkan diri sebagai wakil walikota Siantar.

Kemudian, Rospita Sitorus yang juga menjabat sebagai bendahara DPC PDI Simalungun berharap, agar ia dapat memperoleh informasi lebih lanjut terkait pendaftarannya. Lalu ia juga berharap, berkas yang ia serahkan sudah terpenuhi.

Menanggapi Rospita,Mangasi Tua Purba menjelaskan, pasca berkas diterima, nantinya akan disampaikan ke DPP PDIP. Selanjutnya, DPC PDIP menunggu petunjuk maupun kebijakan yang akan ditentukan DPP PDIP.

Setelah itu,Nurhayati menyampaikan bentuk apresiasinya terhadap Rospita Sitorus, yang tetap berjuang dan bersemangat setelah gagal memenangkan Pilkada Simalungun tahun 2020 silam.

“ Ibu sangat berjiwa besar sekali, kalah tidak menjadikan ibu patah semangat untuk maju” Ujar Nurhayati Siregar dengan mimik wajah salut. (B.03.HARTA).