Pasangan RHS-ZW Minta Maaf. Chrismas Haloho : Kesempatan Lain, Bupati-Wabup Simalungun Terpilih Siap Silaturahmi Dengan Rakyat. .

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Terkait dengan Pelantikan Pasangan RHS-ZW sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada tanggal 26 April 2021 mendatang, pasangan tersebut meminta maaf kepada seluruh pihak yang telah berjuang untuk pemenangan karena tidak dapat mengundang di acara sakral itu.

Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melalui Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW Christmas Haloho menyampaikan permohonan maaf.

“Sebagai Ketua Tim Pemenangan, saya menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, Tim Pemenangan RHS-ZW, para Pejuang Perempuan RHS-ZW, para pendukung maupun simpatisan, serta para-para tokoh bahwasanya, Bapak Bupati terpilih memohon maaf untuk kita semua karena tidak dapat mengundang dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Periode 2021-2024”, ujar Christmas kepada Insan Pers. Kamis (22/4/2021).

“Sehubung dengan kondisi di masa sekarang ini, Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi ancaman untuk kita semua. Maka dari itu, Bupati terpilih kita tidak dapat melaksanakan acara syukuran dengan skala besar”, jelas Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW itu.

Tak hanya itu, Chrismas Haloho juga menyampaikan, selepas pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Pasangan RHS-ZW hanya melaksanakan ibadah syukuran dengan keluarga besar saja.

“Usai Pelantikan dilaksanakan nanti, RHS-ZW hanya akan melaksanakan ibadah saja bersama keluarga. Tidak ada mengundang pihak-pihak lain”, ujar Ketua Tim itu.

(Insert) Chrismas Haloho sebagai ketua Tim Pemenangan Pasangan RHS-ZW pada Pemilu 9 Desember 2020 lalu.

” Jadi, kalau misalkan ada informasi mengenai undangan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nanti, itu tidak benar dan tidak ada”, jelasnya.

“Itu semua dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang tak pernah kita inginkan. Terutama terjadinya kerumunan masal yang dapat memicu penyebaran Covid-19. Jadi, sekali lagi saya ucapkan kepada seluruh element, mohon maaf dan harap bisa dimaklumi”, lanjut Chrismas Haloho dihadapan media.

Selain itu, Christmas Haloho juga tidak lupa menyampaikan ucapan solusi kepada masyarakat yang telah diamanahkan oleh Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS).

“Pak Bupati tidak tinggal diam dan Terima kenyataan saja, ia juga menyampaikan solusi untuk mengucapkan terimakasih kepada masyarakat. Jadi, di kesempatan lain RHS-ZW akan mengagendakan kunjungan kepada masyarakat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun untuk dapat bersyukur kepada Tuhan dan juga dapat bersilaturrahmi kepada Masyarakat Kabupaten Simalungun”, tutup Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW itu dari perbincangannya. (B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga (Pemred).