Gelar Rapat Plano Terbuka, PDK Kosgoro 1957 Siantar Beri Tali Asih dan Buka Puasa Bersama.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Rapat Plano Terbuka Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Kota Pematangsiantar dilaksanakan di Jalan Mojopahit, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar. Minggu, (25/4/2021) sekira Pukul 16.00 Wib.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh ketua PDK Kosgoro 1957 Siantar Hendra Pardede yang diikuti oleh seluruh anggota PDK Kosgoro Siantar.

Setelah agenda itu dibuka, acara langsung di bawakan oleh Zainul Arifin Siregar selaku Sekretaris PDK Kosgoro Siantar.

Di Rapat Plano Terbuka itu, tampak hadir Ketua DPD Golkar Kota Pematangsiantar, Ketua Kosgoro Provinsi, Ketua Kosgoro Kota Pematangsiantar, 5 Ketua Kosgoro Kecamatan se-Kota Siantar, serta seluruh Ormas sayap Partai Golkar.

Selain itu, PDK Kosgoro Siantar juga laksanakan Pemberian Tali Asih kepada anak Yatim berupa Uang Saku, Bingkisan dan Beras yang dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama.

(Insert) tampak Ketua DPD Partai Golkar TK II Kota Pematangsiantar Mangatas M. T. Silalahi memberikan santunan tapi asih kepada anak yatim.

Dalam sambutan, Penasehat PDK Kosgoro Siantar, Akhiry Harahap berharap kepada Ketua PDK Kosgoro Sumut untuk memberikan arahan guna mempermudahkan segala program-program PDK Kosgoro Siantar dan dapat terus terlaksana.

“kiranya nanti bapak Ketua Kosgoro Provinsi Sumut bisa memberikan arahan kepada kami, sehingga setiap program kami bisa terus terlaksana di masa mendatang” Ujar Akhiry.

Dilanjutkan oleh Hendra Pardede, pada saat agenda rapat tersebut ia menyampaikan hasil Rakerda Rapimda Sumatera Utara yakni :

  1. Meminta kepada bapak Airlangga Hartanto agar bersedia dicalonkan menjadi Presiden RI Pada Pemilihan Umum 2024.
  2. Mendukung dan meminta kepada pengurus Golkar untuk membangun komunikasi politik kepada Partai lain agar dapat mewujudkan Mangtas Silalahi ditetapkan sebagai Wakil Walikota Pematangsiantar.
  3. Membentuk Koperasi Kosgoro di Pematangsiantar
  4. Menyusun skema dalam mewujukan 2 juta kader di sumatera
  5. Menyusun skema untuk mewujudkan minimal sumbangsi 3500 kader Kosgoro untuk menjadi kader golkar dalam pemenangan pemilu 2024

Selesai itu, Hendra juga menyampaikan bahwa kader Kosgoro harus turut andil dalam pencampaian kader sebanyak kurang lebih dua juta di Sumatera utara.

“Bagaimana cara kita mendapatkan sebanyak dua juta kader yaitu, dengan cara kader Kosgoro harus turut andil dalam pencampaian itu, dan diwajibkan setiap pengurus untuk memasukan keluarganya menjadi kader”, ujar Hendra.

Selepas itu, ia juga menyampaikan bahwa Mangatas Silalahi adalah orang yang memilik sosok yang bisa mendampingi Susanti Dewayani selaku Walikota terpilih.

“Kita ketahui bersama-sama, Pak Mangatas adalah sosok yang bisa mendampingi Ibu Susanti Dewayani, maka dari itu mari kita dukung dan kita Doakan semoga Pak Mangatas kelak bisa menjadi Wakil Walikota Pematangsiantar”, Tambahnya.

Selanjutnya Ketua Kosgoro Sumut, Riza Fakhrumi menyampaikan rasa hormatnya kepada pengurus PDK Kosgoro Siantar dan juga kepada pengurus Ormas lainnya, selepas itu ia juga menyampaikan bahwa agenda tersebut dilaksanakan secara terbuka sebab politik itu harus transparan.

“Yang saya hormati teman-teman yang hadir, pengurus PDK Kota, pengurus Kecamatan, hadir juga di sini ketua Kahmi Siantar yaitu Adinda Anwar Simangunsong”, Ujar Riza.

“Politik kita ini transparan jadi, tidak ada di sini yang perlu disembunyikan, Ormas Kosgoro ini diatur dengan UUD ke-Ormasan, bukan UUD Partai politik. Tapi kita juga harus tahu hubungan Kosgoro dengan Golkar ini. Karena Kosgoro merupakan salah satu pendiri Golkar pada tahun 1964, Persamaan Kosgoro Dengan Golkar ialah setiap kali ada yang bertentangan dengan Pancasila maka Kosgoro dan Golkar pasti sama-sama menantang”, Jelas Riza Ketua PDK Kosgoro Sumut.

Sesudah itu, Riza juga menjelaskan bahwa Kosgoro 1957 bukanlah Organisasi Independen, melainkan Organisasi yang mempunyai hubungan dengan Partai Golkar, sehingga kemungkinan besar kader Kosgoro sangat memiliki peluang besar untuk jadi Pejabat Negara lewat Partai Golkar.

“Kita ini bukan Organisasi Independen, kita punya hubungan dengan Partai Golkar, tidak menutup kemungkan kader Kosgoro bisa jadi anggota DPRD, bisa jadi ketua DPRD, bisa jadi Walikota, Kepala Desa, bahkan jadi Presiden. Ya memang bukan Kosgoronya yang mendaftar ke KPU, Tapi Golkar”, jelas Riza.

Tidak lupa dengan Mangatas Silalahi, Riza menyampaikan Doa dan harapan kepadanya.

“Mudah-mudahan ke depan kalau Mangatas ditetapkan sebagai Wakil Walikota Siantar, Golkar jadi menang dan rebut kembali kemenangan di Siantar. Untuk Kader Kosgoro Siantar saya intruksikan supaya mengawal Mangatas Silalahi sampai jadi Wakil Walikota ” tutup Riza.

Sebelum memasuki Acara Buka Puasa Bersama, PDK Kosgoro Siantar memberikan santunan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.

Dalam proses acara itu, Mangatas Silalahi menyampaikan kata sambutannya dengan rasa senang dan bahagia melihat hadirnya Kosgoro.

“Saya pulang dari madina sampai Siantar jam 5 subuh, Saya bangun setengah sebelas, mandi jam empat masih terasa capek. Tapi setelah sampai di sini, capeknya berkurang ketika melihat indahnya baju kosgoro ini”, Ujar Orang nomor satu di Partai Golkar Siantar.

” Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mendoakan dan mendukung saya” Tambahnya.

(Insert) tampak seluruh tamu yang hadir dan seluruh kader PDK Kosgoro Siantar bersiap untuk laksanakan Berbuka Puasa Bersama.

Kemudian kegiatan tersebut ditutup dengan Acara Buka Puasa Bersama untuk menjalin dan memperkuat tali Silaturrahmi seluruh kader Kosgoro. (B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga.