Safari Ramadhan, Wabup Palas berkunjung Dan Beri Santunan DI Kecamatan Batang Lubu Sutam.

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Wabup Padang Lawas Drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si tunaikan Safari Ramadhan Pamungkas di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas. Kamis, (29/4/2021).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut diisi dengan pemberian Tali Asih berupa Santunan kepada Anak Yatim, Imam dan Khotib, Guru Ngaji, serta Bilal Mayit yang ada di Kecamatan Batang Labu Sutam, Kabupaten Padang Lawas.

Dalam Kegiatan Safari Ramadhan, tampak dihadiri Wakil Bupati Padang Lawas, Anggota DPRD Padang Lawas, Staff Ahli Bupati Padang Lawas, Para Asisten Pemkab Padang Lawas, OPD Kabupaten Padang Lawas, Kakan Kemenag Padang Lawas, Camat Batang Labu Sutam, Alim Ulama, serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Padang Lawas Drg. H. Zarnawi Pasaribu, CHt, MM. M.Si mengatakan, Safari Ramadhan merupakan sarana untuk pengembangan syiar Agama islam di Bulan Ramadhan.

“Safari Rammadhan ini akan menjadi ajang silaturrahmi bersama antara atasan dan bawahan, Pemerintah dengan masyarakat, dan antara muslim dengan muslim lainnya agar terjalin komunikasi secara baik”, Ujar Zarnawi kepada masyarakat.

Selain itu, Wakil Bupati Padang Lawas itu juga menyebutkan bawah dalam kegiatan Safari Ramadhan ini akan menyalurkan bantuan kepada anak yatim, imam dan khotib, guru ngaji, dan bilal mayit.

“Saat ini APBD Kabupaten Padang Lawas telah ada bantuan kepada anak yatim, Imam dan Khotib, Guru Ngaji, serta Bilal Mayit di Bulan Ramadhan”, lanjutnya.

Kemudian Wakil Bupati Padang Lawas langsung lakukan penyaluran bantuan secara simbolis kepada Anak Yatim, Imam dan Khotib, Guru Ngaji, serta Bilal Mayit dalam berlangsungnya kegiatan Safari Ramadhan.

Usai pemberian bantuan secara simbolis, Wakil Bupati Padang Lawas itu melanjutkan sambutannya untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan di setia harinya.

“Semoga bantuan ini dapat berguna bagi yang telah menerimanya, dan kegiatan Safari Ramadhan ini dapat terus berlanjut di setiap tahun. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kkesehatan dalam melakukan aktivitas guna mencegah penularan Covid-19 dan kita harus menjadi plopor dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19”, tutup orang nomor satu di Kabupaten Padang Lawas itu. (B.25.SUBANDI).

Editor : Andi Harta, SP (Wapemred).