Bupati Simalungun Berencana Datangkan Investor Untuk Mengembangkan KEK Sei Mangkei.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Di awal masa jabatan RHS-ZW, Kabupaten Simalungun kedatangan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dengan bahan perbincangan Wacana Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

Dalam hal itu, Radiapoh selaku Bupati Simalungun menjelaskan KEK Sei Mangkei akan dikembangkan dengan mendatangkan investor.

“Dari dulu hingga sekarang, saya bersama Wakil Bupati, sudah memberikan perhatian pada perkembangan KEK Sei Mangkei yang memiliki arealnya mencapai 2000 hektar. Dalam rencana membangun Simalungun, terkhusus KEK Sei Mangkei kita sudah berdialog dengan Administrator mengenai bagaimana mendatangkan Investor”, jelas Bupati Simalungun yang baru dilantik beberapa hari yang lalu itu. Jum’at (30/4/2021).

Radiapoh yang didampingi wakilnya itu, juga menjelaskan bahwa kunjungan Menteri Inventaris RI itu adalah harapan bersama, karena hal ini yang sangat ditunggu masyarakat dalam mendukung Pemkab Simalungun dan Stakeholder untuk dapat membangun Kabupaten Simalungun.

“Kedatangan Menteri Investasi ini merupakan harapan kita semua di KEK Sei Mangkei. Karena ini akan memotivasi Pemkab Simalungun dan seluruh Stakeholder untuk membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo yang telah memberikan perhatian pada KEK Sei Mangkei ini”, ujar Radiapoh sembari didampingi oleh Zonny Waldi.

“Dengan adanya wacana pembangunan ini, saya akan mengajak seluruh Stakeholder untuk duduk bersama membicarakan rencana dalam usaha mendatangkan Investor”, lanjut Bupati Simalungun itu.

Selain itu, Radiapoh Hasiolan Sinaga selalu Bupati Simalungun bertujuan untuk menyamakan pemikiran dalam memberikan pelayanan yang eksklusif kepada seluruh Investor nantinya.

“Mari kita berikan kemudahan-kemidahan, pelayanan yang aman, dan nyaman kepada seluruh investor. Agar mereka tertarik menanam modal investasinya di Kabupaten Simalungun ini”, jelas orang nomor satu di Kabupaten Simalungun itu.

“Dengan sudah masuknya investor-investor itu nantinya, akan berdampak pada bursa tenaga kerja masyarakat Simalungun. Selanjutnya, dengan sudah berjalannya wacana mengembangkan KEK Sei Mangkei ini, Pemkab Simalungun akan mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi data saing terkhusus kepada putra-putri Kabupaten Simalungun dengan tenaga kerja lainnya”, tutup Radiapoh yang didampingi Wakil Bupati Simalungun itu. (B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga.