LSN Ungkap 10 Orang Dewan Simalungun Yang bekerja Untuk Rakyat.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Lembaga Survey Nusantara (LSN) saat melakukan Konfrensi Pers di Aula Siantar Hotel, Jalan W. R. Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar mengungkapkan 10 orang anggota Dewan Simalungun yang bekerja untuk rakyat menurut hasil survey. Jum’at, (7/5/2021) Sekira pukul 14.00 Wib.

Direktur Lembaga Survey Nusantara (LSN) Humuntal Rajagukguk menjelaskan, tujuan dilakukannya Survey ini adalah memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

“Survey ini dilakukan, agar masyarakat dapat beredukasi untuk memilih pemimpinnya di kemudian hari nantinya”, ujar Humuntal.

Berikut nama-nama Anggota Dewan Simalungun yang masuk dalam daftar Survey :

Dapil I :

  1. Saida Purba dari Partai Perindo.
  2. Samrin Girsang dari Partai PDIP.

Dapil II :

  1. Suriawan, SH dari Partai Hanura.

Dapil III :

  1. Jaminta Purba dari Partai Golkar.

Dapil IV :

  1. Hendra Sukmana Sinaga dari PPP.
  2. Histoni Sijabat dari Partai Demokrat.

Dapil V :

  1. Benfri Sinaga dari Partai Berkarya.
  2. Irwansyah Purba dari Demokrat.

Dapil VI :

  1. Maraden Sinaga dari PDIP.
  2. Lisnawati Sirait dari Perindo.

Kemudian, Direktur Lembaga Survey Nusantara (LSN) Humuntal Rajagukguk menjelaskan hasil Survey dilakukan melalui Via Telepon kepada 150 orang masyarakat yang berada di daerah Dapil masing-masing.

“Kita melakukan Survey ini dengan sistem via Phone, dan melakukan wawancara kepada masyarakat serta menanyakan siapa anggota Dewan Simalungun yang bekerja untuk rakyat”, jelas Pria yang akrab dengan insan Pers itu.

“Untuk masalah efektif atau tidaknya hasil Survey ini, kita kembalikan kepada masyarakat, karena merekalah yang memberi penilaian”, lanjut Humuntal.

Di penutupan keterangan Humuntal Rajagukguk dalam Konfrensi Pers LSN, ia menegaskan bahwa “Hasil Survey LSN bukan penentu standart kinerja DPRD Simalungun, tetapi sekedar memberikan gambaran dan pendidikan politik kepada masyarakat”, tutup Humuntal. (B.03.HARTA).