LSN Lakukan Survey DPRD Kabupaten Samosir. Humuntal : Ini Bertujuan Untuk Edukasi Politik Masyarakat.

BidikNewsToday.Com (Samosir) – Lembaga Survey Nusantara (LSN) kembali laksanakan Survey kepada masyarakat di Daerah Kabupaten Samosir mengenai kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir Periode 2019 – 2021.

Dalam Konfrensi Pers yang dilakukan di Hotel BTS Pangururan Kabupaten Samosir, mengatakan bahwa Survey tersebut merupakan sebuah edukasi politik buat masyarakat Kabupaten Samosir.

“Survey yang kita lakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab LSN untuk memberi edukasi politik untuk masyarakat, agar kedepannya tidak salah memilih pemimpin”, ujar Humuntal dalam Konfrensi Pers LSN. Rabu, (12/5/2021).

“Survey yang telah kita lakukan ini dilakukan pada tanggal 9 – 11 Mei 2021 di 9 Kecamatan se-Kabupaten Samosir. Kita melakukan wawancara kepada 50 orang warga di tiap-tiap kecamatan dengan sistem wawancara via telepon”, lanjutnya.

Sementara itu, hasil survey yang telah dikumpulkan LSN keluar sekitar 5 nama Anggota DPRD Kabupaten Samosir yang mendapat tempat di hati masyarakat yakni :

  1. Magdalena Sitinjak dari Partai Nasdem.
  2. Saur Tua Silalahi dari Partai Gerindra.
  3. Pantas Sinaga dari Partai Nasdem.
  4. Jhonny Sagala dari Partai Golkar.
  5. Jonner Simbolon dari Partai Nasdem.

Survey yang dilakukan LSN tersebut adalah sebuah ajakan kepada masyarakat untuk dapat aktif dalam mengawasi kinerja DPRD guna memperjuangkan hak-hak Rakyat sebagai fungsi DPRD. (B.03.HARTA).