Hendak Piknik Ke Samosir, Na’as 1 Mobil Jatuh Dari Kapal Motor Penumpang. .

BidikNewsToday.Com (Samosir) – Terjadi Kecelakaan Lalu lintas Perairan yang berlokasi di Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara yang mengakibatkan 1 unit mobil Avanza BK 1421 QP terjatuh ke danau dan tenggelam. Senin (31/5/2021) sekira pukul 15.00 Wib.

Kejadiaan na’as tersebut memakan 4 orang korban dan di antaranya 1 orang meninggal dunia akibat tak sempat keluar dari dalam mobil Avanza BK 1421 QP tersebut.

4 orang korban tersebut merupakan rombongan keluarga yang ingin berekreasi ke Pulau Samosir dari kota Pematangsiantar.

Korban-korban tersebut yakni Hj. Farida (72) warga Tebing Tinggi, H. Zulkarnain Tanjung (76) warga Tebing tinggi, Neiny Safrina (33) warga Jalan Padang Sidimpuan No. 1, Kel. Simarito, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar serta 1 orang korban meninggal dunia yakni Desy Marizdayani (32) warga Tebing Tinggi.

Sebelum terjadi hal Na’as tersebut, Kapal Motor Penumpang (KMP) Ihan Batak telah bersandar di Pelabuhan Ambarita dan telah mengeluarkan isi muatan sebanyak 6 unit mobil, namun na’as saat unit ke 7 hendak keluar angin berhembus kencang sehingga mengakibatkan KMP Ihan Batak bergeser hingga Ramdoor Kapal tersebut terputus dari Pelabuhan.

(Insert) 1 unit Mobil Avanza BK 1421 QP saat Dievakuasi ke Pelabuhan Ambarita, Samosir.

Mobil unit ke 7 jenis Avanza BK 1421 QP tersebut sempat tergantung di Ramdoor Kapal, namun beben mobil itu terlalu berat sehingga tak lama langsung terjatuh ke danau dengan posisi kepala mobil ke arah atas.

Sementara itu, dari 4 korban tersebut hanya 3 orang yang dapat keluar dari dalam mobil dan 1 terjebak di dalam mobil kurang dari 15 menit sehingga korban tersebut mengalami meninggal dunia karena kehabisan nafas di dalam air.

Selama proses evakuasi korban dan 1 unit Mobil Avanza BK 1421 QP berjalan dengan baik dan korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. (B.03.HARTA).