Apa Yang Dilakukan Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Dengan Bupati Simalungun??

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Pasca pelantikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, SH beberapa waktu lalu, banyak Instansi Pemerintah belum dapat berkunjung ke Kantor Bupati Simalungun.

Pada kesempatan kali ini, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar berkunjung ke Kantor Bupati Simalungun untuk bersilaturrahmi dengan Bupati Simalungun di ruangan kerjanya, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Senin (31/5/2021).

Pada pertemuan tersebut tampak dihadiri oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, SH yang didampingi oleh Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Akmal Harif Siregar, S.Kom, M.Si, Plt. Assisten Pemerintahan dan Kesra Albert R. Saragih, S.I.P, M.Si, Kadis Sosial Drs. Mudahan Purba, Kadis Perintah Herman Saragih, S.Pd, M.Pd dan Kadis Kominfo Wasin Sinaga, S.Pd, MH serta Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar E. P. Prayer Manik, Amd.IP, SH, MH.

(Insert) Pertamuan Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar bersama dengan Bupati Simalungun.

Dalam kunjungan Silaturahmi tersebut, Kalapas Narkotika kelas IIA Pematangsiantar E. P. Prayer Manik, Amd.IP, SH, MH mengucapkan secara langsung ucapan selamat atas telah terpilih dan dilantiknya Bupati Simalungun Periode 2021 – 2024.

“Sebelumnya saya dan seluruh Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar mengucapkan selamat kepada Bupati Baru kita Bapak Radiapoh Hasiolan Sinaga sebagai Bupati Baru Simalungun”, ujar Prayer dengan melemparkan senyum dihadapan Bupati Simalungun.

Kemudian, Ia juga menjelaskan dalam kunjungan tersebut bahwa “saat ini di Lapas Nerkotika Kelas IIA Pematangsiantar telah dihuni oleh 625 orang warga binaan”, jelasnya.

“Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar juga telah melaksanakan program pembinaan terhadap Warga Binaan, salah satunya yakni melatih keterampilan Warga Binaan membuat Pot Bunga”, lanjut Prayer Manik.

“Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar berharap, setelah mereka selesai menjalani masa tahanan dapat berbaur dengan masyarakat dan mereka dapat menerapkan keterampilannya yang didapat dari dalam Lapas”, ujar Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar di hadapan Bupati Simalungun.

Sementara itu, Kalapas Narkotika kelas IIA Pematangsiantar yang bertamu ke Kantor Bupati Simalungun tampak disambut hangat dan dijamu layaknya seorang tamu kehormatan.

“Saya pribadi, sangat berterimakasih kepada Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Bapak E. P. Prayer Manik karena berkenan datang ke tempat saya dan ucapan selamat yang telah disampaikan”, pungkas Orang Nomor 1 Kabupaten Simalungun itu.

(Insert) Saat terjadi perbincangan hangat antara Bupati Simalungun dengan Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Disamping itu, Radiapoh Hasiolan Sinaga, SH juga sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar terhadap Warga Binaannya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah di programkan Lapas dan atas kreatifitas para Warga Binaan. Saya berpesan agar pihak Lapas agar terus melakukan kegiatan Sosial kemasyarakatan terhadap Warga Binaan, dan juga bekerjasama dengan para tokoh Agama”, ungkap Radiapoh kepada Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Kemudian Bupati Simalungun tak mau hanya menjamu saja, ia juga menyampaikan bahwa Bupati Simalungun juga akan segera berkunjung ke Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar untuk bersilaturrahmi dan melihat kondisi Warga Binaan Lapas. (B.03.HARTA).