Irjend Wil V (Sumut) Kunjungi Lapas Kelas II A Pematangsiantar.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Dalam rangka kunjungan Pengawasan, Inspektur Jendral Wilayah V Sumatera Utara datang berkunjung ke Lapas Kelas II A Pematangsiantar beserta rombongan.

Dalam penyambutan Inspektur Jendral Wilayah V Sumatera Utara Budi, SH, Kalapas Kelas II A Pematangsiantar Rudy Sianturi, Amd.IP, SH, MH memberi sambutan hangat yang berlangsung di Lapas Kelas II A Pematangsiantar jalan Asahan KM 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Kamis (3/6/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Dalam kunjungan Pengawasan, Inspektur Jendral Wilayah V Sumatera Utara Budi, SH mengatakan bahwa “Sarpras Layanan di Lapas Kelas II A Pematangsiantar ini sudah sangat baik”, ujar Budi dalam perbincangan.

“Dengan kondisi baik seperti ini, saya berharap agar tetap mempertahankan bahkan meningkatkan betuk pelayanan yang ‘BETAH’ (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) supaya masyarakat dapat mengetahui informasi dan dapat mengakses informasi dengan mudah tentang pelayanan”, lanjutnya.

Kemudian setelah menyampaikan rasa puasnya, Inspektur Jendral Wilayah V Sumatera Utara Budi, SH melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana pelayanan seperti tempat cuci tangan, jalur disabilitas, tempat informasi dan sebagainya.

“Lapas Kelas II A Pematangsiantar ini menjadi salah satu UPT yang telah lulus di Tim Penilaian Internal (TPI) WBK/WBBM, ini akan diusulkan menjadi Satker Menuju Predikat WBK Tahun 2021 ke Tim Penilaian Nasional (TPN)”, jelas Budi, SH setelah melakukan pemeriksaan di Lapas.

Sementara itu, Kalapas Kelas II A Pematangsiantar Rudi Sianturi, Amd.IP, SH, MH berharap agar masyarakat dan unsur Pendukung lainnya tetap bekerja sama untuk mendapat predikat sebagai Unit Pelaksana Tugas (UPT) WBK/WBBM tahun 2021.

“Saya berharap agar semua unsur termasuk masyarakat dapat tetap mendukung dan bekerjasama dengan Lapas Kelas II A Pematangsiantar agar Lapas ini bisa lebih maju lagi kedepannya”, Harap Rudi Sianturi.

“Namun, kita harus tetap memberikan pelayanan sesuai SOP dan lebih mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) agar kita terhindar dari Covid-19”, lanjutnya. (B.03.HARTA).