Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Rutan Kelas II Sibuhuan Laksanakan Himbauan dan Edukasi Prokes Covid-19.

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Rutan Kelas II Sibuhuan kegiatan edukasi dan sosialisasi prokes ini dirangkai dengan pemberian masker kepada warga binaan permasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Kelas II Sibuhuan, Bahtiar Sitepu SH MH didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH mengatakan pihaknya memberikan edukasi bagaimana menggunakan masker dan mencuci tangan yang tepat sesusi anjuran tim kesehatan gagi warga binaan, sebagai upaya pencegahan Covid -19 di dalam rutan.

“Selalu pakai masker di lingkungan rutan dan rajin mencuci tangan sebagai langkah pencegahan dan menjaga perlindungan diri,” tegas Kasubsi PelayananTahanan saat memberikan arahan kepada seluruh WBP, Rabu (1/9/2021).

Kebiasaan memakai masker dan mencuci tangan, kata Rudi, secara gencar diterapkan dengan disiplin kepada seluruh warga binaan dan pegawai rutan.

Edukasi dan sosialisasi prokes ini sebagai bentuk usaha dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan rutan.

Rudi menambahkan, peningkatan disiplin prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 secara ketat diterapkan sebagai satu upaya mendukung pencegahan dan pengendalian wabah virus corona disease.

Kegiatan pemeriksaan dan pengecekan kondisi kesehatan WBP, sambung dia, terus dilakukan dan memberikan edukasi agar berpartisipasi secara aktif untuk sama-sama menjaga kesehatan dan memelihara kebersihan dimulai dari diri sendiri.

“Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga semua bisa hidup dengan tenang dan normal kembali,” tutup Rudi. (B.25.SUBANDI) .

Read Previous

Pedagang Pasar Horas Lakukan Unjuk Rasa. Pedagang Tuntut Perbandingan Dengan Pasar Dwikora.

Read Next

Mencengangkan… Aksi Demonstrasi Diwarnai Dengan Seorang Pedagang Berbuat Nekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *