PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Universitas Simalungun Kembali Mendapat Akreditasi B. Rektor : Masyarakat Jangan Ragu Kuliah Di USI.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Universitas Simalungun kembali mendapatkan Akreditasi B, sertifikat akreditasi perguruan tinggi ini berlaku sejak tanggal 3 September 2021 sampai dengan 3 September 2026.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) berdasarkan keputusan BAN-PT no 811/SK/BAN-PT/AK-PPj/PT/IX/2021, menyatakan bahwa Universitas Simalungun memenuhi syarat peringkat Akreditasi B.

Rektor Universitas Simalungun, DR. Corry Purba, saat dikonfirmasi pada hari Kamis (9/9/2021) mengaku sangat bergembira dan berharap agar kedepan Universitas Simalungun mampu menjadi Universitas yang lebih baik lagi dan menjadi Universitas pilihan bagi orang tua yang ingin menguliahkan anak nya.

Lanjut nya lagi, perolehan Akreditasi B ini merupakan gambaran kepercayaan BAN PT kepada USI dan menunjukan bahwa USI siap bersaing dengan Universitas lain nya yang berada di Sumatera Utara bahkan di Luar Sumatera.

Masih menurut Rektor Perempuan Pertama di Universitas Simalungun ini, bahwa ditengah Pandemi Covid-19, proses perkuliahan dilakukan secara daring.

” Untuk proses wisuda, direncakan dilakukan di akhir bulan September” tutur Rektor USI ini.

Lanjut Dr Corry Purba, sejauh ini Universitas Simalungun tengah bersiap-siap dalam melaksanakan program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang kampus Merdeka Belajar, selain itu USI telah mengadakan MoU dan MoA dengan lembaga pemerintah, swasta, dunia usaha,dunia industri dan lembaga lain.

” Dengan akreditasi B dan sejumlah program yang telah dilaksanakan, maka masyarakat jangan ragu untuk kuliah di Universitas Simalungun” tutup Rektor USI. (B.24.JP).

Read Previous

Kalapas Kelas II A Pematangsiantar Tinjau Kegiatan SAE Sebagai Sarana Usaha WBP.

Read Next

Di Tangan Ijek, Golkar Sumut Semakin Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.