PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Plt. Bupati Padang Lawas Serahkan Dokumen Kependudukan Kepada Masyarakat Korban Banjir

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Plt Bupati Padanglawas (Palas), drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi menyerahkan dokumen kependudukan bagi masyarakat korban bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kecamatan Batang Lubu Sutam beberapa waktu lalu.

“Untuk segi penangganan berkas data administrasi kependudukan dan lainnya agar segera dapat diganti, saya berkantor selama 14 hari diwilayah Kecamatan Batang Lubu Sutam ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah bencana,” ujarnya saat menghadiri Peringatan Isra Mi’raj yang dipusatkan di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Sabtu (26/2/2022).

Plt Bupati menambahkan, rangkaian pembagian berkas administrasi kependudukan berupa KTP, KK dan Akte Kelahiran yang hilang atau rusak telah diberikan gantinya pada kesempatan kegiatan Isra Mi’raj tersebut.

“Semoga masyarakat yang telah mendapat ganti berkas administrasi kependudukan dapat menyimpan dengan baik sebagai legalitas resmi dari pemerintah yang menjadi dukomen penting bagi masyarakat,” pungkasnya.

Peringatan kegiatan Isra Mi’raj di lapangan bola Desa Tanjung Baru, Kecamatan Batang Lubu Sutam dihadiri lapisan masyarakat dari berbagai penjuru desa.

Kehadiran Plt Bupati Palas didampingi Asisten I, Panguhum Nasution MAP dan sejumlah pimpinan OPD disambut Camat Batang Lubu Sutam, Ilmanuddin Daulay serta sejumlah Kepala Desa.

Camat Batang Lubu Sutam, Ilamanuddin Daulay mengungkapkan, rasa syukur dan bangga kehadiran Plt Bupati yang bersedia hadir pada peringatan Isra Miraj diselenggarakan masyarakatnya.

“Kahadiran Plt Bupati dikegiatan ini menjadi dorongan bagi masyarakat untuk lebih bersemangat pasca bencana alam yang melanda wilayah ini beberapa bulan lalu,” katanya.

Dihadapan Plt Bupati, Camat Batang Lubu Sutam melaporkan, situasi dan kondisi masyarakatnya pasca bencana telah kembali normal dan telah dapat beraktivitas seperti sebelumnya.

Menanggapi sambut Camat Batang Lubu Sutam tersebut, Plt Bupati mengajak masyarakat untuk meningkat ketaqwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan hubungan silaturahmi sebagai bentuk mengharapkan ridho dari Allah SWT.

“Mari kita jadikan momentum Isra Mi’raj ini membangun ukhuwah islami dan mempererat silaturahmi sebagai bentuk rasa syukur yang memberi berkah kepada kita semua setelah pasca bencana,”ujarnya.

Ia juga mengajak,masyarakat untuk lebih menginstropeksi diri dengan meningkatkan kepedulian dengan sesama sebagai bentuk merajut silaturahmi yang lebih baik.

“Ditengah situasi pandemi Covid -19 saat ini diharapkan masyarakat tetap disiplin mematuhui protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid -19,”tegas Plt Bupati mengingatkan masyarakat.

Pada kegiatan peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Palas ini juga dirangkai dengan kegiatan Istighotsa dan zikir rateb sribe bersama Al Ustad Abu Wahyu As Singkily. (B.25.SUBANDI)

Editor : Arta Purba.

Read Previous

H. Fahmi Nasution Dipercaya Nahkodai DPC PKB Kabupaten Padang Lawas

Read Next

DPD TK II Partai Golkar Siantar Berangkatkan 60 Fungsionaris Dapil Menuju Pemilihan 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published.