Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Pilkades Aek Tinga Kabupaten Padang Lawas Berjalan Sukses, Faisal Akbar Hasibuan Terpilih

(Doc) Faisal Akbar Hasibuan calon yang terpilih menjadi Kepala Desa Aek Tinga, Kabupaten Padang Lawas.

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, berlangsung tertib dan aman sampai akhir perolehan perhitungan suara dari dua calon kepala desa yang bertarung di pesta demokrasi tingkat desa, Rabu (14/12/2022).

Dari dua calon kepala desa yang bertarung di ajang Pilkades Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa, Faisal Akbar.Hasibuan No. 4 (Empat) dengan tanda gambar Kelapa Sawit meraih 745 (Tujuh Ratus Empat Puluh Lima) suara dan  Sukron Hasibuan S. Pd No. 5(Lima) dengan tanda gambar Pisang meraih 424 (Empat Ratus Dua Puluh Empat) suara.

“Dari hasil perhitungan suara pesta demokrasi desa, Faisal Akbar Hasibuan menang telak dari Sukron Hasibuan  S Pd” kata Ketua Pilkades Desa aek Tinga Kecamatan Sosa usai perhitungan suara.

Dikatakan, dari 1322 (Seribu tiga ratus dua puluh dua) warga yang terdaftar sebagai pemilih hanya 1180 (Seribu seratus delapan puluh)  warga yang hadir selebihnya 142 (seratus empat puluh dua) warga abstain.

(Insert) Hasil Rekapitulasi Suara Pemilihan Kepala Desa Aek Tinga, Kabupaten Padang Lawas.

Hasil rekapitulasi perolehan suara pilkades, Kelapa Sawit nomor 4 atas nama Faisal Akbar Hasibuan 745 (Tujuh Ratus Empat Puluh Lima)  suara dan Pisang  nomor 5 meraih .442 (Empat Ratus Dua puluh Empat) suara. Dengan jumlah suara sah 1180 (Seribu seratus delapan puluh) suara, tidak hadir 142 (Seratus empat puluh dua) dinyatakan batal 11(sebelas) suara.

“Antusias warga untuk menyalurkan hak pilihnya di Pilkades serentak ini cukup antusias datang ke TPS Desa mencapai 90 persen dari jumlah DPT,” terang Khadapi Hsb.

“Mulai dari proses penyaluran hak suara oleh warga sampai akhir perhitungan perolehan suara oleh masing – masing calon kepala desa berlangsung kondusif dan aman tanpa ada gangguan yang menimbulkan terhambatnya proses Pilkades,” tandasnya. (B.25.SUBANDI).

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Jelang Pilkades, Polres Padang Lawas Berkerjasama Dengan TNI Gelar Apel Pengamanan

Read Next

Pemkab Serahkan 356 Unit Sepeda Motor NMax Untuk seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Gresik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *